Puluhan Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Bencana di Palu

Lumajang, (DOC) - Puluhan mahasiswa tergabung dari STKIP Muhammadiyah, HMI, GMNI, GSNI, Relawan TIK dan Njagong film turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sabtu (6/10/2018).

Mereka menyebar di perempatan Lampu merah,  Adipura mengumpulkan uang dari warga yang melintas dan berhenti sejenak karena lampu merah menyala. Dengan alat berupa kardus bekas yang bertulisan Sulawesi berduka mereka mendatangi pengguna jalan yang ada untuk mengajak sesama warga peduli penderitaan saudara-saudara sesama anak bangsa yang jadi korban di pulau seberang.

Di depan tugu adipura, sejumlah mahasiswa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan baliho berwarna abu-abu bertuliskan "gerakan bersama membantu sesama"

Salaha satu Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Safrudin Nur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan antar sesama saudara setanah air.

"Duka mereka duka kita secara bersama. kami sadar bahwa mereka membutuhkan kita." Ungkapnya 

Ada empat titik yang disasar oleh para mahasiswa. Pertimbangannya, titik-titik tersebut tergolong padat lalu lintasnya sehingga bisa menjaring banyak warga yang mungkin bersimpati dan mau menyumbangkan sebagian kecil dana untuk para korban bencana. Titik tersebut antara lain Tugu Adipura, perempatan Klojen, toga, dan P3.

Menurut Safrudin Nur keadaan warga Kota Palu dan Donggala pasca gempa yang menelan ribuan jiwa belum pulih sepenuhnya.

Dalam aksi ini, terkumpul dana sebesar Rp.7.000.000. dana tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada BPBD kabupaten Lumajang.(Mam/Ananda Kenyo) 




Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar