Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Dampingi Program Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Miskin

Lumajang,(DOC)-Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang menjadi lokasi Bakti Sosial pemberian pelayanan pemeriksaan secara gratis kepada kaum Dhuafa tahap ke dua dalam lima periode yang telah di targetkan oleh Puskesmas Yosowilangun, Rabu (24/10/2018)
 

kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bidan desa karanganyar Siti Alfiana Amd. Keb beserta beberapa perawat turut mendampingi dan dari perwakilan personel Koramil 0821/11 Yosowilangun yang dihadiri oleh Bati Tuud dan Babinsa setempat.

Dituturkan oleh Siti Alfiana Amd. Keb, hari ini banyak para kaum duafa yang kami datangi dari rumah kerumah, rata-rata dari mereka mengalami keluhan yang sama yaitu merasakan pusing dikepalanya dan setelah kita adakan pemeriksaan, semuanya bertensi tinggi, kebanyakan dari warga ini tidak tahu harus kemana akan berobat, karena merasa tidak mampu dengan keadaan ekonomi yang dihadapi sehingga enggan untuk mendatangi tempat layanan kesehatan yang ada di desa, ujarnya.

”Pelayanan yang kita diberikan kepada para warga miskin saat ini dengan sukarela dan tidak memungut biaya, hal ini kita lakukan sesuai dengan program dari pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada warga kurang mampu dari segi perekonomiannya sehingga dapat meringankan beban hidup yang harus ditanggung dalam sehari-hari”, terang Alfiana.

Hal senada juga disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Slamet, bahwa layanan kesehatan dengan memprioritaskan kepada warga kurang mampu akan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan pada bidang kesehatan sehingga seluruh masyarakat dapat menerima fasilitas bantuan dari pemerintah secara merata terutama warga miskin dengan usia lanjut, tukasnya.

Ia juga menandaskan, Koramil 0821/11 Yosowilangun dengan seluruh Babinsa yang ada di wilayah masing-masing desa akan berupaya mendukung dan membantu setiap program dari  pemerintah sebagai wujud pembinaan wilayah agar tercipta kesejahteraan yang menjadi harapan seluruh masyarakat, pungkas Peltu Slamet.

Nenek Rokayah, salah satu diantara pasien paling tua yang mendapat layanan pemeriksaan kesehatan memiliki tekanan darah 200/100 dan hasil pemeriksaan lab memiliki kolesterol 204 mengaku sangat senang dengan adanya pelayan pemeriksaan gratis.


"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan, semoga semuanya menjadi berkah dan program seperti ini bisa berlanjut terutama bagi keluarga miskin seperti kami”, harapnya.

Sumber: Pendim 0821 Lumajang
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar