Nabila Bocah Penderita Kelainan Jantung Akan Dibawa Ke India

Lumajang, (DOC) - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si, menjenguk Nabila Eka Anggraini (4 thn), bocah penderita kelainan jantung di Dusun Karanganyar, Desa Burno Kecamatan Senduro. Senin siang (15/10/2018).

Nabila, adalah Putri dari pasangan Rudi dan Seneti, yang menderita kelainan jantung sejak lahir. Dalam bahasa medis disebut "Tetralogy of Fallot (ToF).

Wabup Lumajang, Bunda Indah berkunjung bersama Direktur BPJS, Dir. RSUD. dr. Hariyoto, Plt. Kepala Dinkes dan Plt. Kepala Dinsos Kab. Lumajang serta Baznas Kab. Lumajang, menyerahkan bantuan sejumlah uang untuk keperluan Nabila selama masa pengobatan.

Ia berharap proses pengobatan Nabila dilakukan secara maksimal. Ia pun meminta laporan perkembangan Nabila selama menjalani pengobatan.

"Harapan saya nanti dikomunikasikan dengan BPJS dan Rumah Sakit dr. Soetomo, saya minta kabar segera. Kalau tidak bisa kita akan cari jalan lain," tutur Bunda kepada salah satu Relawan Advanture Makelar Surga (AMS) Lumajang.

Bunda Indah mengapresiasi gerak cepat AMS. Peran AMS sangat membantu Pemkab Lumajang dalam membantu merespon permasalahan yang ada di masyarakat. Ia berharap,  AMS dan seluruh Komunitas sosial dapat menjalin sinergitas dengan Pemkab Lumajang secara lebih intensif.

Mengenai pengobatan Nabila, kata Firman dari Relawan AMS menjelaskan, bahwa Nabila dijadwalkan akan berangkat ke India untuk menjalani operasi pada akhir bulan ini. Namun, sebelum terbang ke India  akan menjalani pengobatan gigi di RSUD dr. Soetomo dalam waktu dekat.

Dijelaskannya,  Nabila mengalami permasalahan giginya yang berpengaruh terhadap penyembuhan penyakit kelainan jantungnya.

Saat ini, Relawan AMS membantu Keluarga dan mendampingi proses pengobatan Nabila.  AMS turut menggalang dana untuk penyembuhannya selama ini (Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar