Lomba Basket dan Futsal Turut Memeriahkan HUT Smaga Ke-29

Lumajang (DOC) - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-29 SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga), panitia mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkannya, salah satu lombanya adalah lomba basket dan futsal.

Antusias masing-masing kelas untuk mengikuti lomba terswbut sangat luar biasa. Terbukti semua kelas ikut berpartisipasi dalam setiap perlombaan. Akan tetapi panitia memberikan aturan setiap regu terdiri dari gabungan dari 2 kelas.

Kegiatan lomba basket dan futsal dilaksanakan selama 3 minggu sebelum HUT berlangsung hingga sekarang dan pelaksanaannya dilaaksanakan pada saat jam pulang sekolah di lapangan futsal dan basket Smaga, sehingga tidak mengganggu aktifitas kegiatan belajar mengajar. Sedangkan untuk semifinalnya akan dilaksanakan pada saat puncak acara HUT Smaga.

"Lomba futsal dan basket ini bertujuan untuk memeriahkan pra-acara HUT Smaga, sebenarnya tidak lomba futsal dan basket saja. Ada juga lomba sport climbing. Lomba futsal dan basket ini kami mulai 3 minggu sebelum HUT Smaga pasalnya perlombaan tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk finalnya nanti kita gelar pada saat puncak HUT Smaga" Terang Ade Dwi Arya selaku ketua panitia HUT Smaga.

Walaupun masing-masing kelas tidak semua siswa mahir dalam bermain basket, namun semua kelas mengirimkan perwakilan kelas untuk mewakili kelasnya dalam bertanding. Mereka sangat bersemangat dalam menjalani pertandingan, meskipun terkadang ada saja kecelakaan atau cidera yang dialami oleh pemain.

"Kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kompetisi siswa dibidang olahraga serta dapat melatih mental siswa sejak dini di lingkungan sekolah." Ujar Arifanti, S.Pd salah satu guru Smaga.

Sebagai kaum muda memang harus memiliki jiwa semangat yang tinggi dan harus mau mencoba hal-hal baru walaupun kita belum bisa dengan hal tersebut.

Jurnalis warga : Muhammad Sahrul Gunawan (Siswa Smaga).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar