KPU Lumajang Sosialisasi 'Gerakan Melindungi Hak Pilih'

Lumajang, (DOC) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang melaksanakan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) secara serentak.

Hal tersebut KPU Lumajang berupaya untuk memperbaiki daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu 2019.

Kali ini KPU Lumajang melakukan sosialisasi di Pasar Baru Pasirian,  Kecamatan Pasirian,  Kabupaten Lumajang, Sabtu (27/10/2018).

Gerakan tersebut berupa sosialisasi sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar kembali melakukan pengecekan terhadap data diri.

Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi kesalahan dalam pengumpulan data milik KPU.

Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Lumajang Muhammad Ridhol Mujib, mengatakan, tujuanya adalah untuk mengingatkan masyarakat apakah mereka sudah terdaftar atau belum di daftar pemilih tetap untuk pemilihan umum tahun 2019.

"Gerakan yang kami lakukan ini merupakan untuk bisa menjamin hak pilih para pemilih. Untuk itu, masyarakat yang belum terdaftar bisa segera melakukan pendaftaran agar bisa memilih tahun 2019 mendatang," katanya.

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih cukup membawa KTP dan ditunjukkan kepada operator KPU untuk dimasukkan NIK dan namanya. Maka kalau sudah masuk akan keluar daftar namanya alamat nya dan di TPS berapa di terdaftar untuk nanti pada 17 April 2019 akan mencoblos.

"Kalo belum terdaftar segera lapor ke PPS dimana dia berdomisili sesuai KTP nya dan kita data," tutur Ridho.

Ridho menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengecek juga bisa melalui website di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau install di hp android play store KPU RI Pemilu 2019.

Lebih lanjut, Ridho menambahkan,  pemilihan alun-alun kota Malang dinilai karena lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat.

"Kami membagikan brosur sekaligus juga memberikan penjelasan kepada masyarakat. Termasuk juga terkait bagaimana cara mereka melakukan untuk bisa memperbaiki data diri di DPT," tambahnya. (Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar