Korsleting Listrik, Rumah di Pulo Hangus Terbakar

Lumajang,(DOC) -Sebuah rumah di Dusun Wringin Cilik RT 03, RW 04, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh,  Kabupaten Lumajang ludes dilalap api. Kebakaran terjadi, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Sasmito tetangga korban yakni Joyo (80).  Ia melihat kobaran api muncul di bebarapa bagian rumah, sekira pukul 09.00 WIB.

Sasmito lantas meminta pertolongan pada warga sekitar untuk memadamkan api. Dan  langsung menolong Joyo untuk dibawa keluar. 

Api langsung saja menghabiskan bangunan, karena rumah berukuran 12 x 6 m ini terbuat dari kayu. Warga berusaha memadamkam api dengan alat seadanya.

"Kebakaran terjadi dirumah milik Joyo (80).Dugaan kuat kebakaran akibat korsleting yang membakar tersebut membuat isi dalam rumah hangus terbakar, " Kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Tiga unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Dengan bantuan warga setempat, api dapat dipadamkan. Kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. 

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB oleh petugas dibantu warga, " Ujar Wawan Hadi. 

Akibat kejadian ini, seluruh bangunan habis tak bersisa. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(Mam) 


Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar