Koramil 0821/14 Pronojiwo Dukung Peringatan Hari Santri Nasional

Lumajang,(DOC)-Dalam rangka mendukung kelancaran peringatan Hari Santri Nasional, personel Koramil 0821/14 Pronojiwo melaksanakan pengamanan jalannya pawai yang bertempat di Lapangan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Senin (22/10/2018).

Pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Pronojiwo, penguru NPWC NU Pronijiwo serta masyarakat peserta pawai yang berasal dari Nahdiyin se Kecamatan Pronojiwo yang diawali dengan embacaan Ikrar Santri Indonesia.

Ustad Khoirul Anwar, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan sebagai wujud ekspresi santri di seluruh wilayah nusantara dalam menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945 dan kebhinekaan dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pawai peringatan Hari Santri Nasional ini diikuti sekitar 800 orang peserta yang berasal dari Nahdiyin se Kecamatan Pronojiwo yang terdiri dari Majelis Syafaatul Mustofa Desa Oro oro Ombo, Santri Madrasah se Kecamatan Pronojiwo, Remaja Masjid se Kecamatan Pronojiwo, Majelis Taklim se Kecamatan Pronojiwo serta masyarakat Kecamatan Pronojiwo,” ungkapnya.

“Start rute pelaksanaan pawai dimulai dari Lapangan Desa Sidomulyo yang nantinya akan berkeliling melewati Desa Pronojiwo, Desa Sumberurip, Desa Supiturang dan finish berada di Lapangan Desa Oro oro Ombo,” tutur Ustad Khoirul.

Di lain pihak Pelda Danang Widiatmoko, Bati Wanwil Koramil 0821/14 Pronojiwo sekaligus mewakili Danramil di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa peran aktif personel Koramil 0821/14 Pronojiwo dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Bersama dengan aparat kepolisian dan satgas NU yang ada, dita upayakan pelaksanaan pawai peringatan Hari Santri Nasional ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang dapat membahayakan keamanan peserta pawai,” ungkapnya.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat agar berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan agar peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Pronojiwo dapat berjalan dengan hikmad dan lancar,” pungkas Pelda Danang.

Sumber: Pendim 0821 Lumajang
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar