Komunitas Di Lumajang Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Melalui Nobar Film

Lumajang (DOC) - Acara Nobar (Nonton Bareng) film karya sineas Palu sekaligus aksi donasi untuk gempa bumi palu Sukses digelar di area sport park Alun-Alun Lumajang, Sabtu (13/10). Acara yang bertemakan “Cerita Palu, Untuk Palu” ini sukses menarik perhatian mata pengunjung yang datang pada saat Car Free Night (CFN).

Kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Njagong Film ini, bekerja sama dengan Sudut Pandang, Sinekoci, Izza 99, Relawan TIK, Bola Mata, BEM Universitas Muhammadiyah,Paguyuban Sablon Kota Lumajang (PASKAL) dan Ocehan Film Indonesia.

“Allhamdulillah antusiasme masyarakat lumajang membludak pada malam ini.  Kegiatan ini juga sebagai bentuk support dan bantuan kepada para sineas di Palu agar dapat segera bangkit kembali ” Ujar Dafi Yofida selaku ketua Pelaksana.

Film yang diputar yakni Anganku Tinggi ke tanah (Charles Edward, 2012), Lagundi (Moh. Ifdhal, 2017), Halaman Belakang (Yusuf Radjamuda, 2013), Matahari (Yusuf Radjamuda, 2013), Wrong Day (Yusuf Radjamuda, 2014), Suara surau (L. Arie, 2018),Sell (G.E Larope, 2016), Cermin (S.Adilah, 2015), Umar Amir (A.Latief, 2013), A Long day)S.Mectha, 2017).

Njagong film sendiri merupakan sebuah komunitas yang mewadahi para pecinta film Lumajang dan sebagai tempat untuk mengapresiasi perfilman indonesia.

“Karena di  Lumajang ini belum ada tempat untuk mengapresiasi film atau  bahasanya Bioskop. Sehingga peran njagong sendiri befungsi untuk mengapresiasi perfilman indonesia supaya film indonesia lebih bervariatif , lebih bisa diterima daripada sinetron-sinetron yang kurang begitu bagus” Tambah Dafi.

Dalam kegiatan ini Paguyuban Sablon Kota Lumajang atau akrab disapa PASKAL juga menggelar lapak on the spot kaos sablon. Sehingga Pengunjung dapat melihat secara langsung tahapan proses dalam pensablonan kaos.

Acara berakhir pada pukul 22.00 malam dan ditutup oleh penampilan grup beatbox asal Lumajang.

Jurnalis Pelajar: Ananda Kenyo (Siswi SMK Muhammadiyah Lumajang).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar