Kesenian Reog dan Khitanan Masal Meriahkan HUT SMAGA Lumajang

Lumajang (DOC) - Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) yang ke 29 tahun mengangkat tema "Bersinar Terang Menuju Masa Depan". Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan antar kelas yang digelar mulai tanggal 15-17 Oktober 2018.

Kepala SMA Negeri 3 Lumajang, Drs. Supriadi, M.Pd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bertepatan HUT Smaga ini merupakan ajang kreativitas siswa dalam rangka penumbuhan prestasi baik dari akademik maupun non akademik, berbagai perlombaan telah dipersiapkan oleh panitia diantaranya festival band, lomba kreasi kelas, lomba futsal dan basket, dan sport climbing perkelas, bazar makanan.

"Saya sangat mengapresiasi kreatifitas yang ditunjukkan siswa-siswi Smaga dalam ke mengisi acara HUT tahun ini, masing-masing kelas dalam menampilkan kreasi kelas banyak yang mengkat budaya Indonesia, baik tarian tradisional, cerita rakyat bahkan sampai menampilkan kesenian Reog ke sekolah yang dimainkan oleh salah satu siswa. Ini adalah salah satu bukti kecintaan siswa-siswi Smaga kepada budaya Indonesia serta sebagai upaya memvangkitkan kembali Nasionalisme kita. Saya berharap kedepan Smaga dapat terus berkembang menjadi sekolah segudang prestasi baik akademik maupun non akademik" terangnya

Sementara itu Ade Dwi Arya ketua panitia HUT Smaga tersebut menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak baik seluruh panitia, siswa, orang tua siswa, guru, staf karyawan TU dan Kepala Sekolah yang ikut berpartisipasi membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini.

Pada acara puncak HUT Smaga, Rabu (17/10/2018) dimulai dengan kegiatan jalan santai dan kegiatan khitanan masal. Acara khitanan masal sendiri diikuti sebanyak 33 peserta.

"Kegiatan khitanan masal ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat mengkhitankan putranya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan sosial Smaga yang ingin berbagi kebahagiaan pada momentum HUT dengan masyarakat" terang Jody Bachtiar selaku kordinator khitanan masal.

Para peserta khitanan masal masing-masing mendapat bingkisan berupa sarung, baju muslim, songkok, makan, minum, snack serta uang tunai.

"Bingkisan ini merupakan hasil bantuan dari bapak/ibu guru, wali murid, dan SSON (Smaga In Save Our Nation)" imbuh Jody Bachtiar.

Ditempat lain juga digelar jalan santai yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi dan guru. Jalan santai yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB ini mengambil start di halaman depan sekolah kemudian menyusuri rute yang telah ditentukan panitia dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Setelah semua peserta jalan santai menuntaskan rute dilanjutkn pengundian doorprize dan ditutup dengan penampilan Guest Star dan Band Lakustik.

Jurnalis Pelajar: Muchammad Rendy Prahasta. (Siswa SMAN 3 Lumajang)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar