Inilah 7 Sasaran Utama Yang Menjadi Prioritas Operasi Zebra Semeru 2018

Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 pada 30 Oktober hingga 12 November.

Ada tujuh sasaran utama sasaran prioritas Operasi Zebra Semeru 2018. Yakni Pengemudi roda dua yang tidak memakai helm, pengendara motor yang dibawah umur, sasaran yang ketiga adalah sabuk pengaman, ke empat adalah pelanggaran over speed atau kecepatan yang melebihi ambang batas, yang kelima adalah yang melawan arus.

Sedangkan yang keenam adalah pengemudi pengaruh minuman keras maupun narkoba, yang terakhir menggunakan smartphone atau Handpone.

Dijelaskan Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK, tujuan operasi yang serentak seluruh Indonesia yakni ingin meningkatkan kesedaran berlalu lintas kepada masyarakat.


"Kita juga ingin menurunkan tingkat laka lantas dan meningkatkan tertib berlalu lintas," pungkas AKP Hendry Ibnu Indarto.

Meski demikian, bukan berarti para pelanggar dibebaskan dari penindakan polisi. Menurut Hendry, 80 persen dari operasi ini ditekankan pada penindakan terhadap pelanggaran. 

"Untuk 20 persen yakni preentif atau preventif," Ujarnya.

AKP Hendry Ibnu Indarto menghimbau kepada masyarakat agara supaya memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dan mematuhi pelaturan lalu lintas.(Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar