Hari Pertama Operasi Zebra Satlantas Lumajang Bagikan Helm Gratis dan Brosur

Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang, menggunakan cara simpatik untuk mengingatkan pengendara sepeda motor yang melanggar aturan.

Memasuki di hari pertama Operasi Zebra Semeru 2018 pada 30 Oktober sampai 12 NOvember 2018, polisi memberikan helm gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan pelindung kepala atau helm standar.

Pengendara yang berhenti di Perempatan Lampu Merah Adipura Lumajang tampak terkejut seorang polisi  langsung mendatangi dan memberikan himbuan dan memberikan brosur, dan membagikan helm gratis kepada pengendara motor yang tidak memakai helm. Selain itu, petugas lalu lintas tidak segan memasangkan tali helm yang dikenakan para pengendara motor.



Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK,mengatakan, kampanye tertib berlalu lintas ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas

"Kami juga mengingatkan agar pengendara mobil mengenakan sabuk pengaman, selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan tidak melanggar marka jalan," katanya, Selasa (30/10/2018).

Meski demikian, bukan berarti para pelanggar dibebaskan dari penindakan polisi. Menurut Hendry, 80 persen dari operasi ini ditekankan pada penindakan terhadap pelanggaran. "Untuk 20 persen yakni preventif," Ujarnya.


Dijelaskan Kasat Lantas, tujuan operasi yang serentak seluruh Indonesia yakni ingin meningkatkan kesedaran berlalu lintas kepada masyarakat.

"Kita juga ingin menurunkan tingkat laka lantas dan meningkatkan tertib berlalu lintas," pungkas AKP Hendry Ibnu Indarto.

Dia menghimbau kepada masyarakat agara supaya memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dan mematuhi pelaturan lalu lintas.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar