Gudang Mebel Furniture Centiro di Labruk Lor Ludes Terbakar

Lumajang,(DOC)-Gudang Centiro Furniture di Jalan Raya Labruk Lor, Kecamatan Lumajang Kota, Kabupaten Lumajang, Selasa (23/10/2018) pukul 09.30 WIB, ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, kebakaran gudang milik Naylun Roetan (54) itu disebabkan oleh percikan api dari alat pengelasan menyambar ke tumpukan spons yang ada di dalam gudang.

"Kejadian tersebut berawal pekerja las melakukan pengelasan di area parkiran yang berdekatan dengan ruang gudang penyimpanan spon atau busa," ujar Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Lumajang BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Setelah melakukan pengelasan salah satu pekerja mendapati api yang berasal dari tumpukna spon dalam gudang.

Kemudian meminta bantuan air pada karyawan gudang untuk memadamkan api.

"karena besarnya nyala api upaya untuk memadamkan tidak dapat teratasi dan menjalar di dalam sebagian gudang penyimpanan spon/busa," Ujar Wawan.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

"api baru berhasil dipadamkan pukul 11.35 WIB, setelah menghabiskan 10 tangki air," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Lumajang Kota Ipda Darmanto ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebabnya diduga dari percikan api dari pengelasan. Sedangkan kerugian belum bisa dipastikan secara pasti," tandasnya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, peristiwa ini sedang ditangani jajaran Polsek Lumajang yang dibantu Polres Lumajang.(Mam)





Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar