Forum Lalu Lintas, Survey Jalur Angkutan Tambang di Desa Jugosari dan Sumberwuluh

Lumajang,(DOC)-Peduli keselamatan berlalu lintas masih terus dilakukan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Lumajang. Hal tersebut guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dishub bersama Forum lalu lintas melakukan survey jalur angkutan tambang yang berada di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, dan Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Lumajang Jasa Raharja, Dishubkominfo, Dinas DPU TR, Asisten Litbang,Kesbangpol,Satpol PP ,UPT LLAJ Jatim,Forkopimpa Pasirian yang tergabung dalam Forum Lalulintas

Dimana jalan tersebut kerap dilintasi ratusan armada truk sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kabupaten Lumajang, Tri Sunu Hadiantoro mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat forum lalu lintas, dari hasil rapat tersebut yakni membuat jalan altertatif atau Khusus untuk Pengguna jalan tambang, dan penduduk.

"Dari hasil survei dan menganalisa, mengkaji angkutan tambang tersebut agar bisa lewat di jalan tidak padat penduduk," Tuturnya. Rabu (10/10/2018).



Jalur yang dilewati pengguna tambang yang mengakut pasir bisa lewat Sumberwuluh dari tambang lalu melintasi jalan raya. Untuk truk yang mau mengambil pasir ditambang agar melintasi di jalan Panggung Lombok, terus melintasi Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro.

Sedangkan tambang pasir yang berada di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian truk yang kosong tanpa mengakut pasir melewati pertigaan lampu merah Pasirian, Desa Kalibendo, lalu truk pasir yang mengakut pasir yang mengambil tambang di Gondoruso melewati jalan lintas selatan (JLS) lalu melewati pos Doreng yang berada di Desa Bagu perbatasan Condro. Untuk truk.

"Nantinya tidak menggunakan satu jalur, hanya menggunakan dua jalur sehingga nanti terpisah, hal itu agar tidak menumpuk," ujar Tri Sunnu.

Pihak Dinas Perhubungan Lumajang nantinya akan memasang rambu yang berada di titik jalan daerah tambang.

"Perintah dari Bupati Lumajang segera dipasang. Tetapi masih menunggu rambunya, kalau sudah nanti kita akan melaksanakan," tukasnya.

Sementara itu,  Asisten Litbang Kab.Lumajang Agus Widarto megatakan untuk mencarikan terobosan baru untuk membuat Jalan khusus Tambang,”terangnya.

“Ini merupakan terobosan positif guna mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Bukan hanya sekadar acara seminar saja, dalam kegiatan ini Forum Lalu Lintas angkuta jalan peduli Keselamatan berkuwalitas sepakat meningkatkan keselamatan dalam sebuah penandatanganan MoU untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan berlalu lintas,”ungkap Agus Widarto.(Mam)






Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar