Dibuka Bupati, 7.802 Atlet Lumajang Ikuti Piala Koni

Lumajang,(DOC)-Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML membuka resmi Piala KONI kabupaten Lumajang di Alun-alun Lumajang, Jumat (26/10/2018). Ada 26 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di tahun 2018, yang diikuti 7.802 atlet.

Piala Koni tahun ini akan berlangsung tanggal 26 Oktober sampai 10 November 2018. Dengan bertemakan,"Raih Raih Prestasi dan Gapai Impian Sebagai Patriot Olahraga,".

Pembukaan di awali dengan parade drumband dan defile dari 26 cabang olahraga.

Cabor yang di pertandingkan sebanyak 26 cabor dari 29 cabor anggota KONI diantaranya, Olah raga sepak bola, olah raga voli, basket, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, karate, silat, taekwondo, juijitsu, panahan, gulat, olah raga menembak, olah raga renang, olah raga selam, olah raga senam, pentaque, catur, bridge, biliar, olah raga atletik, sepatu roda, panjat dinding, balap sepeda, dan drum band.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML dalam sambutannya mengatakan, a Piala KONI Kabupaten 2018, menyampaikan suport dan dukungan kongkritnya baik melalui ucapan maupun dalam bentuk sejumlah bantuan peralatan olahraga terhadap sejumlah Cabang Olahrga yang telah mengharumkan nama baik Lumajang selama ini.

Dengan banyaknya prestasi yang selama ini telah diraih oleh para atlit di masing masing Cabang Olahrga baik pada tingkat regional, nasional maupun internasional tentu saja cukup menjadi atensi dan menjadi motifasi bagi para atlit yang lainya untuk terus mengembangkan potensinya di masing masing olahraga kedepanya, sehingga para atlit di Lumajang prestasinya lebih banyak lagi kedepanya.

"saya mengajak semua untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di Lumajang untuk menghadapi lomba dtingkat nasional maupun internasioanal, saya menyambut baik terhadap niat para pengurus KONI Lumajang, yang akan terus mengembangkan potensi Lumajang melalui olahraga" tutur Cak Thoriq.

Lebih jauh Bupati Lumajang Toriqul Haq juga menyampaikan pesanya yakni, Ada tiga sukses yang ingin dicapai oleh Pemerintah Lumajang yakni sukses dalam penyelenggaraan, sukses meraih prestasi dan sukses ikut mendongkrak ekonomi kerakyatan melalui olahraga untuk itu semua pihak harus mendukung perkembangan olahraga di Lumajang.

"Kami sangat bangga terhadap para pengurus KONI, Pemerintah daerah Lumajang Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, para atlit dan pengurus cabang olahraga pada masing masing Cabor karena hingga saat ini banyak sekali prestasi pada setiap ivent," Katanya.


Sementara itu Humas KONI Lumajang Hari Purwanto menjelaskan, dalam upacara Piala KONI Lumajang tahun 2018 kali ini sangat membanggakan mengingat sampai saat ini para cabang olahraga tetap dan terus bersemangat dalam menempa para atlitnya untuk terus berprestasi sehingga berbagai macam penghargaan sejauh ini dapat diraih.(Mam)


Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar