Ciptakan Kondisi Aman, Polsek Padang Bersama Personel Koramil 0821/20 Gelar Patroli Gabungan

Lumajang,(DOC)-Mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat, Personel Polsek Padang bersama Koramil 0821/20 menggelar patroli gabungan di wilayah desaPadang, Kalisemut dan Tanggung kecamatan Padang kabupaten Lumajang, Selasa malam (2/10/2018)

Target yang menjadi sasaran dalam kegiatan patroli gabungan adalah merazia senjata tajam (sajam) bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Padang Iptu Toni mengatakan, kegiatan patroli bersama dengan personel Koramil 0821/20 Padang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan terkendali di wilayah kecamatan Padang dari gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh para pelaku tindak kriminalitas sehingga keberadaan aparat keamanan dapat mengayomi masyarakat saat sedang beraktifitas pada malam hari, ujarnya.


Sasaran kegiatan kali ini adalah merazia setiap pengguna jalan yang melintas, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan memeriksa dan mengecek apakah mereka membawa senjata tajam, jika kedapatan benda tersebut maka yang bersangkutan akan kita amankan berikut barang buktinya, jelas Iptu Toni.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, patroli gabungan saat ini juga untuk menekan tingginya aksi kriminalitas terutama pencurian dengan kekerasan atau perampasan kendaraan bermotor dijalan yang dilakukan oleh para pelaku yang rata-rata menggunakan sajam untuk melukai korbannya sehingga keberadaan kawanan ini sangat meresahkan masyarakat, imbuhnya.

Kepada warga juga diharapkan untuk selalu berhati-hati dan waspada serta diminta untuk selalu pro aktif melaporkan kepada aparat keamanan jika menemukan adanya tindakan kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kriminalitas agar segera dilakukan tindakan penanganan secepatnya, harap Iptu Toni.   

Sementara Kapten Inf Abdul Muntholib Danramil 0821/20 Padang mengungkapkan, personel Koramil akan selalu siap untuk memback up dan membantu tugas kepolisian di wilayah dalam hal ini Polsek Padang guna menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan terkendali sesuai dengan harapan semua masyakat, ungkapnya.

“Kapan saja jika diperlukan sewaktu-waktu, personel Koramil 0821/20 Padang akan selalu siap  untuk membantu tugas Kepolisian demi mewujudkan rasa aman sehingga masyarakat juga merasa terayomi dan nyaman dalam melakukan segala aktifitas kapanpun waktunya”, terang Kapten Muntolib.
 

Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, personel Polsek Padang dan Koramil 0821/20 tidak menemukan adanya pengguna jalan yang membawa senjata tajam sehingga dalam pelaksanaannya berjalan cukup lancar.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar