Bupati Ajak Hidupkan Paguyuban RT RW dan Tangani Sampah

Lumajang,(DOC)-Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML., menghimbau kepada seluruh  RT/ RW  se-Kabupaten Lumajang, agar selalu bermusyawarah dengan lurah maupaun warga untuk menuntaskan segala permasalahan, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, sehingga lingkungan desa menjadi bersih serta dapat meminimalisasi banyaknya sampah-sampah di tempat umum.

Hal itu disampaikan bupati saat membuka acara Pembinaan RT/RW dan LKMD, di Gedung Soedjono, Kabupaten Lumajang, Rabu (10/20/18).

Cak Thoriq menyampaikan, "Ke depan saya akan menganggarkan dana kepada Polisi dan TNI untuk turun di Desa-desa, yang bertujan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di desa, terutama di wilayah rawan kriminal," terangnya.

Disisi lain, Cak Thoriq, berkeinginan untuk menghidupkan paguyuban RT RW dan mengembalikan fungsinya. Dan menangani persoalan sampah di Lumajang.

"Saya ingin paguyuban RT RW terbentuk dan bagaimana paguyubannya terbentuk ini bisa menggelar pertemuan rutin. Bisa dalam bentuk arisan. Dan Paguyuban ini bisa konsen bagaimana mengelola sampah. Bisa bekerja sama dengan pengelola sampah atau rongsokan", ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan, bahwa, tugas RT/RW dan LKMD sebagai pelancar yang mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberadaannya, untuk meningkatkan kinerja pemerintah tingkat desa atau kelurahan.

Kepala DPMD berharap kepada pengurus RT/RW dan LKMD agar selalu melakukan deteksi dini serta menjadi pelopor cepat kalau ada permasalahan serta kejadian apapun yang menyangkut masyarakat, terutama tentang pelayanan masyarakat.

Dalam pembinaan tersebut adalah kelembagaan RT/RW dan LKMD seluruh Kabupaten Lumajang yang hadir kurang lebih orang 600 peserta.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar