Bangkai Ikan Paus Sepanjang 15 Meter Terdampar di Pantai Kajaran

Lumajang-(DOC)-Seekor ikan paus berukuran besar terdampar di pesisir pantai Kajaran, Dusun Kajaran, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jumat (5/10/2018) petang kemarin. Paus tersebut memiliki panjang sekitar 15 meter.

warga Dusun Kajaran pada saat pergi kesawah menemukan ikan yang panjangnya mencapati 15 meter tersebut kondisinya sudah mati, dan sebagian sudah hancur. Ikan tersebut mati sudah waktu beberapa hari yang lalu.

Saat ditemukan ikan tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap. Meski beraroma tak sedap, nampak warga masih saja mendekat, didorong rasa ingin tau pasti.

Menurut Waliyul Amri warga setempat kejadian ini bukan pertama kalinya, dulu pernah ada, terus sekarang ada lagi.

"kalau dulu saya tidak tahu, cuman ini saya lihat sendiri, apa sudah tua atau gimana saya kurang paham," katanya.

Sejuah ini pihak pihak desa maupun forkopimca Pasirian sudah berkoordinasi pihak dinas kesehatan Kabupaten Lumajang, untuk mengantisipasi hal-hal yg ditimbulkan dari bangkai paus tersebut.

Sementara pihak BPBD Lumajang, dalam hal ini sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.(Mam)

Saat ini ikan paus ini akan dijaga hingga petugas BKSDA datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, terkait apa yang menyebabkan ikan raksasa yang masuk kategori hewan langka ini mati.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar