Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang Dampingi Pelaksanaan PSN

Lumajang,(DOC)-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang mendampingi pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di RW 20 Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang, Jumat (26/10/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan PSN kali ini Lurah Tompokersan beserta staf, Petugas Puskesmas Kecamatan Lumajang, Pengurus RW 20 serta Kader Posyandu dan Kader Gerbangmas RW 20 Kelurahan Tompokersan.

Abdillah Irsyad, S. Stp. selaku Lurah Tompokersan selepas pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan PSN ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Program PSN di wilayah Kelurahan Tompokersan dilaksanakan secara rutin tiap seminggu sekali yang secara bergilir dilaksanakan tiap RW,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa Kelurahan Tompokersan sudah mencapai 96 persen dari 95 persen target aman Dinas Kesehatantentang bahaya nyamuk demam berdarah.

“Untuk mempertahankannya diharapkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar rumah masing-masing terutama tempat-tempat yang dapat menampung air,” harap Irsyad.

Hal serupa juga disampaikan oleh Babinsa Tompokersan Setu Syaifullah bahwa di musim yang tidak menentu saat ini setiap warga diharapkan memperhatikan dan menjaga tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat bersarangnya nyamuk Demam Berdarah.

“Secara rutin diharapkan warga selalu membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi, serta tempat penampungan air lainnya sehingga nyamuk Demam Berdarah tidak sampai berkembang biak,” lanjutnya.

“Tempat penampungan air yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pengurasan bisa diberi obat abate maupun ikan hias yang dapat memakan jentik-jentik nyamuk,” pungkas Sertu Saifullah.

Di samping melaksanakan pengecekan terhadap penampungan air yang ada di dalam maupun halaman rumah warga, petugas juga memberikan pengarahan dan pengertian tentang Demam Berdarah.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar