Babinsa Sidomulyo Dukung Penguatan Kampung Organik

Lumajang, (DOC) - Sebagai wujud dukungan dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo mendampingi pelaksanaan penguatan kampung organik yang bertempat di rumah Katamsi Dusun Sumberurang Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Minggu (28/10/2018).

Dalam kegiatan penguatan kampung organik teresebut juga dihadiri oleh Muspika Pronojiwo, Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang serta anggota Kelompok Tani Desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Muhammad Hasan, S.P. petugas Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa program penguatan kampung organik merupaka program pemerintah untuk lebih memaksimalkan penggunaan pupuk organik dalam peningkatan hasil pertanian.

“Kampung organik merupakan program pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian dengan meminimalisir penggunaan pupuk kimia dan sebaliknya lebih memaksimalkan penggunaan pupuk organik,” jelasnya,

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan program kampung organik juga sebagai upaya dalam meningkatkan hasil pertanian juga bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga wilayah Kecamatan Pronojiwo khususnya Desa Sidomulyo tetap terjaga kealamiannya.

“Peran aktif masyarakat dan dukungan dari semua pihak terkait dalam menunjang kesuksesan program ini sangat diperlukan. Semoga ke depan Kecamatan Pronojiwo khususnya Desa Sidomulyo dapat menjadi pelopor bagi daerah lain untuk lebih menjaga kelestarian alam dengan memaksimalkan penggunaan pupuk organik,” harap Muhammad Hasan di akhir sambutannya.

Sementara itu Babinsa Sidomulyo Sertu Supardi juga mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah merupakan suatu kewajiban mendukung setiap program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Keunggulan penggunaan pupuk organik di samping dapat meningkatkan hasil pertanian juga dapat menjaga keseimbangan dan kelestarian alam yang ada, untuk itu bersama kita dukung program pemerintah dalam memaksimalkan penggunaa pupuk organik sehingga alam disekitar kita dapat terjaga kelestariannya,” pungkasnya singkat.

Di akhir kegiatan diserahkan bantuan pupuk organik sebanyak 15 ton dari Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang kepada Gapoktan Sidomulyo.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar