Tunjang Perekonomian Masyarakat, Babinsa Sukosari Bantu Bangun Jembatan

Lumajang, (DOC) - Sebagai upaya untuk membantu pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyatakat, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto berperan aktif dalam membantu pembangunan jembatan yang berada di Dusun Sukosari Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Selasa (18/9/2018).

Menurut Babinsa Sukosari Serda Samsuliadi, bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban babinsa sebagai anggota TNI yang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selalu berhubungan langsung dengan masyarakat untuk membantu dan mensukseskan setiap pelaksanaan program pemerintah demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Peran aktif kita dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan salah satu pelaksanaan tugas binter yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai upaya dalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," lanjutnya.

"Semoga dengan selesainya pembangunan jembatan ini dapat memperlancar sarana transportasi masyarakat sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," harap Serda Samsuliadi.

Di lain pihak Iskak Aminudin selaku kepala desa setempat mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk memperlancar sarana transportasi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Jembatan ini untuk mengganti jembatan yang dulunya terbuat dari bambu yang menghubungkan Dusun Sukosari dan Dusun Vak 10 yang kondisinya sangat membahayakan warga," jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan Iskak, ke depan setelah pelaksanaan pembangunan ini selesai diharapkan peran aktif masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat jembatan penghubung ini sehingga selalu dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

"Atas nama warga, selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif dalam pembangunan jembatan penghubung ini.  Semoga pembangunan ini dapat membantu dan memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya," pungkas kades.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar