Tingkatkan Produksi Panen, Peesonel Koramil 0821/07 Randuagung Bersama Gapoktan Normalisasi Irigasi

Lumajang,(DOC)-Dalam upaya meningkatkan produksi hasil panen bagi para petani, personel Koramil 0821/07 bersama dengan anggota kelompok tani wilayah setempat mengadakan kerja bakti bersama dalam rangka normalisasi saluran irigasi yang ada di dusun Krajan desa Randuagung kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang, Sabtu (15/9/2018)
 

Selain diikuti oleh personel Koramil 0821/07 Randuagung dan para anggota kelompok tani,  kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala Upt. Kecamatan bersama PPL desa setempat dan kepala desa beserta perangkat stafnya.

Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Ahmad Eli Supriyadi yang juga hadir bersama anggota mengatakan, upaya peningkatan produksi pertanian bagi para petani juga harus didukung dengan semua unsur yang ada didalamnya termasuk diantaranya dukungan dari sarana dan prasarana yang memadai bagi para warga petani, ujarnya.
 

Sesuai dengan instruksi dari pemerintah melalui Presiden RI, bahwa beberapa tahun yang lalu pemerintah telah mencanangkan program ketahanan pangan nasional, artinya bangsa kita berupaya untuk tidak mengimpor beras dari luar negeri dan berusaha untuk berswasembada beras maupun bahan pangan lainnya melalui program pendampingan bersama dengan TNI AD serta dinas maupun instansi terkait, terang Kapten Eli.
 

Muda-mudahan perbaikan dengan menormalisasi saluran irigasi menjadi suatu upaya yang dapat memacu peningkatan produksi panen bagi petani karena pola yang harus diterapkan dalam bidang pertanian semuanya sudah terdukung dengan lancar, pungkas Danramil Randuagung.

Sementara H. Saiful Ketua Gapoktan dusun setempat juga mengungkapkan, saluran irigasi yang ada di wilayah dusun krajan ini sudah mengalami pendangkalan yang diakibatkan oleh menebalnya endapan tanah yang ikut terbawa pada saat terjadi hujan dan tumbuhnya rumput liar yang menutupi sisi bagaian kanan dan kiri serta didasar saluran menyebabkan pendangkalan dan aliran airnya menjadi kurang lancar, ungkapnya.
 

Ia juga berharap, setelah saluran irigasi ini dinormalisasi, seluruh lapisan masyarakat juga di harapkan turut serta menjaga dan merawat sarana pertanian yang ada, tidak membuang sampah di saluran ini sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan oleh para warga petani untuk mengairi lahannya menjadi lancar dan tidak tersumbat dengan adanya sampah yang dibuang, harap H. Saiful.

Terimakasih kepada seluruh anggota Koramil Randuagung yang sudah hadir dilokasi kegiatan, muda-mudahan dengan program pendampingan dan jalinan kerjasama yang sudah berjalan cukup baik dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dengan produksi panen yang terus bertambah serta program ketahanan nasional yang sudah dicanangkan dapat terwujud, pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar