Tingkatkan Pertanian, Babinsa Ditotrunan Dukung Pembangunan Irigasi dan Jalan Usaha Tani

Lumajang,(DOC)-Upaya peningkatan hasil pertanian terus dilakukan oleh pemerintah daerah demi mewujudkan ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lumajang bersama dengan Babinsa Ditotrunan Koramil 0821/01 Lumajang melaksanakan pengecekan dan perbaikan saluran irigasi yang berada di RT 03 RW 01 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Kamis (13/9/2018).
 

Menurut Kepala BPP Kecamatan Lumajang Juwariyah, S.P. bahwa di lokasi ini akan dibangun jalan usaha tani sepanjang 150 meter untuk memperlancar kegiatan pertanian khususnya bagi Kelompok Tani Kismayasa yang memiliki lahan seluas 54,7 hektar.
 

“Sebelum pembangunan jalan usaha tani terlebih dahulu dilakukan perbaikan saluran irigasi dengan pembuatan plengsengan kemudian di atas saluran irigasi tersebut akan diberi cor sehingga jalan usaha tani yang dibangun menjadi lebih lebar,” jelasnya.
 

“Diharapkan dengan dibangunnya jalan ini dapat memotivasi petani untuk dapat lebih meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan program ketahanan pangan nasional dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” harap Juwariyah.
 

Sementara itu, Serka Henry Sulistiawan selaku Babinsa Kelurahan Ditotrunan juga menambahkan, pembangunan jalan ini merupakan upaya dari pemerintah untuk membantu petani dalam upaya peningkatan hasil pertaniannya.
 

“Sebagai pendamping pertanian di lapangan, TNI akan selalu siap membantu setiap permasalahan yang timbul di lapangan untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait agar aktivitas petani dapat berjalan lancar dan dapat memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.
 

“Mari bersama kita dukung setiap program pemerintah demi terwujudnya masyarakat yang kuat dan sejahtera,” pungkas Serka Henry.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar