Tingkatkan Kualitas SDM, Babinsa Kabuaran Dukung Pelaksanaan Sekolah Lapang Bagi Petani

Lumajang, (DOC) - Dalam rangka menigkatkan kualitas SDM petani di wilayah binaan, Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir mendukung pelaksanaan Sekolah Lapang Bagi Petani yang diselenggarakan oleh BPTP Kecamatan Kunir bertempat di halaman rumah Yusuf, Dusun Karanganyar Bebekan RT 01 RW 04 Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Kamis (26/9/2018).

Pelaksanaan sekolah lapang ini diikuti oleh 62 peserta yang beradal dari Desa Kabuaran, Desa Karanglo Kecamatan Kunir dan Desa Wonosari Kecamatan Tekung.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Tri Putranto, S.P. selaku Kepala BPTP Kecamatan Kunir mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sekolah lapang ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada petani tentang pola tanam dan penggunaan alat tanam transplanter.

“Kepada petani kita berikan wawasan tentang pola tanam yang baik serta cara penggunaan sarana transplanter sebagai alat tanam,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Tri Putranto bahwa pelaksanaan program sekolah lapang ini akan dilaksanakan 12 kali pertemuan setiap seminggu sekali dan bertempat di lokasi yang sama.

“Semoga dengan dilaksanakannya program ini dapat menambah pengetahuan para petani serta dapat memotivasi petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya,” harap Tri Putranto.

Hal serupa juga disampaikan oleh Babinsa Kabuaran Serda Limari, bahwa peran aktif babinsa dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah merupakan wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani guna mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Program Sekolah Lapang ini besar manfaatnya bagi petani, pengetahuan tentang teknologi pertanian dapat difahami oleh petani sehingga dapat memberikan tambahan wawasan khususnya dalam pengolahan lahan pertanian,” imbuhnya.

“Mengingat besarnya manfaat dalam kegiatan program ini, kepada peserta yang hadir untuk dikembangkan dan diajarkan kepada petani lainnya dengan harapan pengetahuan dan perkembangan teknologi dalam bidang pertanian dapat dimengerti dan difahami oleh seluruh petani khususnya di wilayah Desa Kabuaran demi menunjang suksesnya program ketahanan pangan nasional dan peningkatan kesejahteraan petani,” Pungkas Serda Limari. (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar