Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Karangsari Dampingi Penyemprotan Hama

Lumajang, (DOC) - Sebagai wujud apresiasi pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani di wilayah binaan serta untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Karangsari Koramil 0821/02 Sukodono membantu pelaksanaan penyemprotan hama yang dilaksanakan di lahan milik Kelompok Tani Gempol Makmur Dusun Sido Mukti Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (24/9/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Karangsari Sertu Sholikin mengatakan bahwa apa yang telah dilakukannya ini merupakan wujud pelaksanaan tugas dalam mendampingi petani sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah desa binaannya.

“Pelaksanaan penyemprotan hama ini bertujuan untuk mengendalikan hama dan organisme pengganggu tanaman lainnya yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman,” tambahnya.

“Ini juga merupakan salah satu upaya dalam memaksimalkan hasil pertanian di wilayah, sehingga diharapkan pertanian Desa Karangsari dapat turut serta mensukseskan program ketahanan pangan seperti yang telah diharapkan pemerintah,” tutur Sertu Sholikin.

Hal serupa juga disampaikan Yuni, PPL Desa Karangsari yang mengatakan bahwa penyemprotan yang dilakukan saat ini meerupakan upaya untuk mengendalikan perkembang biakan hama dan organisme penggangu lainnya yang dapat merusak tanaman.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif babinsa dalam mendampingi petani di lapangan sehingga petani lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Bersama dengan babinsa, kita selalu berkoordinasi untuk membantu petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi serta berupaya membantu meningkatkan hasil panen guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional sesuai dengan yang diharapkan,” lanjutnya.

“Dengan saling bekerja sama diharapkan pertumbuhan tanaman baik, hasil panen meningkat, kesejahteraan petani pun dapat meningkat sehingga tujuan program ketahanan pangan nasional dapat tercapai,” pungkas Yuni.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar