STKIP PGRI Lumajang Gelar PKKMB dalam Menyabut Mahasiswa Baru

Lumajang (DOC) – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

PKKMB STKIP PGRI Lumajang dilakukan selama 2 hari dengan tema “Membangun Generasi Muda untuk Berintegritas di Dunia Pendidikan”, dimana hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, (22/9/2018) dengan kegiatan akademik sedangkan hari kedua dilaksanakan pada Minggu, (23/9/2018) dengan kegiatan outbound dan refresing dengan menghadirkan musisi lokal, Geranium.

“PKKMB kita bedakan menjadi 2 hari, yang pertama adalah materi akademik sedangkan yang kedua lebih ditekankan pada refresing atau senang-senang dengan kita hadirkan pemain band asli Lumajang,” ungkap Ismaida, Presiden Mahasiswa STKIP PGRI Lumajang

PKKMB tahun 2018 diikuti oleh para mahasiswa baru sejumlah 107 orang. Berdasrkan data PKKMB, mahasiswa baru hanya berasal dari Lumajang saja, belum ada yang dari luar kota. Selain itu juga turut hadir para dosen serta para mahasiswa aktif STKIP PGRI Lumajang.

“untuk maba tahun ini yang sudah lulus PKKMB sudah ada 107 anak. Dosen dan mahasiswa aktif juga hadir dalam acara puncak ini,” terangnya

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2014 menaruhkan harapan besar kepada maba-maba STKIP PGRI Lumajang. Karena mereka menempuh pendidikan di Dunia pendidikan, maka beliau berharap agar maba-maba ini bisa berkontribusi kepada masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka, dengan titik tekannya adalah dunia pendidikan tentunya. (Ndy)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar