Sempat Buron, DPO Pelaku Penganiayaan Istrinya Sendiri Ditangkap Polisi

Lumajang, (DOC) - Sinardi (45) pelaku penganiayaan berat yang selama ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lumajang, akhirnya berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Lumajang, Jumat (14/9/2018) dini hari. 

Penangkapan terhadap Sinardi warga Dusun Gunung Kidul,  Desa Mlawang,  Kecamatan Klakah saat diketahui berada di Desa Ranupakis kecamatan Klakah saat sedang bermain bliyard. 

"Tersangka berhasil diamankan oleh polisi saat sedang bermain bliyard, sebelumnya tersangka ini sempat buron selama 3 bulan, karena melakukan penganiayaan terhadap korban Susana Choirun Nisa sehingga korban mengalami luka bacok pada dahi atas hingga dagu dan kepala bagian belakang," jelas Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran melalui Kanit Reskrim Polsek Klakah Bripka Hadi Saputro, S.H.

Saat dibekuk polisi, Sinardi tidak melakukan perlawanan. Sementara itu  polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 1 baju lengan panjang warna pink penuh dengan darah,  1 buah BH warna biru motif doreng penuh dengan darah, dan 1 buah sarung motif batik warna hitam kuning penuh dengan darah, 1 celana panjang warna abu-abu terdapat bercak darah.

Menurut Kanit Reskrim motif yang dilakukan tersangka mencurigai korban bermain asmara dengan lelaki lain, kemudian karena korban tidak merasa dan tidak mengaku sehingga dianiaya oleh pelaku menggunakan sajam jenis clurit dan pisau.

"Atas kejadian itu korban Susana Choirun Nisa yang merupakan istri siri tersangka ini sehingga mengalami luka bacok pada dahi atas hingga dagu dan kepala bagian belakang," terangnya. 

Akibat dari tindakan yang tersebut, tersangka Sinardi dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar