Satu Dari Empat Pencuri Truk Ditembak

Lumajang,(DOC)-Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor jenis truk.

Empat pelaku yakni Slamet Eko Sugianto (43) warga Dusun Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Misnur Adi Saputro (33) warga Dusun Krajan, Desa Sruni, Kecamatan Klakah, Rosi (34) warga Dusun Bekah Tengah, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, dan Fendi Dianto (33) Dusun Benel, Desa Kedawung, kecamatan Padang.

"Tersangka Eko Sugianto perannya sebagai pelaku utama Residivis Kasus Curanmor Roda Empat dan Roda dua sudah pernah dihukum 2 kali di Lapas Salatiga, Rosi DPO kasus pencurian sapi pada tanggal 14 Juli 2015 dan Misnur merupakan Kepala Dusun Sruni, melakukan pencurian Truk dan diduga salah satu aktor pelaku maraknya pencurian hewan sapi di Lumajang," Papar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran S,H, M,HUM.

Namun saat dilakukan pengembangan  tersangka berupaya lari menyerang dan membahayakan jiwa petugas sehingga dilakukan tindakan segera menembak pada kedua kakinya.

"karena melawan petugas kami langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan mengenai dua kakinya," tegas Hasran.

Kasat Reskrim AKP Hasran menjelaskan, awalnya petugas anggota kring Serse Polsek Ranuyoso melakukan patroli ditempat rawan kriminalitas yang berada di wilayah utara Lumajang, tepatnya di jalan Raya Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso.

Petugas yang yang merasa curiga menghentikan mobil Nissan Grand Livina No.Pol B 1674 NZO dengan orang laki-laki yang mencurigakan.
Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, petugas berhasil menemukan senjata tajam jenis clurit, pisau dan beberapa barang lainnya yang erat kaitannya digunakan dalam tindak pidana kriminal, dan 1 Kunci kontak mobil Truk yang diduga terkait hasil kejahatan.
 

Hasil pengembangan sementara dari pengakuan para pelaku melakukan pencurian truk pada hari Senin (24/9/2018) sekira pukul 02.30 WIB di Dusun Kebonan, Desa/Kec. Padang. Selain itu pernah melakukan pencurian sapi di 13 TKP." Dari 13 TKP pencurian sapi belum sama sekali ada korban yang melapor," ujar Hasran.

Saat ini keempat tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Lumajang.

Barang bukti berhasil diamankan 5 buah kunci T, mobil Nisan Livina Nopol B 1674 SZQ sebagai sarana, 1 set alat GPS, 1 buah anak kunci mobil Truk hasil kejahatan, dan 1 Unit Mobil Truk Mitsubishi Ragasa.(mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar