Peringati Tahun Baru Islam YPSNS Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Dhuafa

Lumajang (DOC) - Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah dan Hari Lahir yang ke – 7 Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurus Shobah (YPSNS) Desa Tukum Kidul Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang menggelar pengajian serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, bertempat di halaman SDI Al Ittihad pada Minggu, (23/09/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tukum beserta perangkatnya, Kepala Yayasan, tokoh Agama, tokoh  Masyarakat, wali murid, peserta didik, serta para donatur dan simpatisan.

Kepala Yayasan, dalam hal ini diwakili oleh Abdul Rohman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara  yang telah menyelenggarakan kegiatan santunan  anak  yatim dan  dhuafa yang  dirangkai dalam pengajian memperingati  tahun  baru 1 muharam 1440 Hijriyah dan Hari Lahir yang ke – 7 Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurus Shobah (YPSNS).

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada  segenap  panitia serta  wali murid peserta didik yayasan yang  telah menyelenggarakan kegiatan  santunan anak yatim dan dhuafa ini. Selain sangat berguna dan bermanfaat  bagi anak- anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan, juga bisa  menginspirasi kepada orang lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa guna melatih hati untuk saling perduli kepada orang lain. Terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada saat menyambut tahun baru islam dan harlah yayasan. Adapun untuk  tahun  ini jumlah anak yatim dan dhuafa yang memdapatkan santunan sebanyak 15 orang anak yang berasal  4 Lembaga Pendidikan, TPQ Wardhatul Wathon, Paud Durroytul Wathon, RA Muslimat NU 33 Tukum, SDI Al Ittihad.

“ada 15 orang dari 4 lembaga pendidikan Yayasan Nurus Shobah yang menerima santunan pada tahun ini,” papar Romli Fathur, S.Pd, koordinator kegiatan

Pada pengajian memperingati tahun baru 1 Muharam 1440 hijriyah dan Harlah YPSNS tahun ini sebagai pengisi ceramah agama menghadirkan K.H. Zaki Barizi dari Lumajang, tidak kurang dari 435 jamaah yang berasal dari wali murid peserta didik yayasan serta masyarakat umum (Dandy).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar