Pelaku Penggelapan dan Penipuan Sepeda Motor Dan Truk Di 23 TKP Akhirnya Berhasil Ditangkap

Lumajang, (DOC) - Aparat Kepolisian Resor Lumajang, Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku penggelapan dan penipuan sepeda motor yang beroperasi di wilayah hukum kepolisian ini dan menyita barang bukti sebanyak 9 unit sepeda motor.

Tersangka berhasil di tangkap polisi Ahmad Ridho warga Dusun Randuan Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. 

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswanusi, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Baskoro tersangka Ridho dibekuk karena telah melakukan penggelapan sepeda motor dan truk milik korban. 

"Tersangka dibekuk di jalan raya Jatigono,  Kamis (20/09/2018) sekira pukul 18.00 WIB," Ungkapnya. 

Namun ketika dilakukan penangkapan tersangka melarikan diri tidak mengindahkan perintah Petugas akhirnya di beri tindakan tegas. 

"Tersangka terpaksa kami tembak kakinya karena berusaha melarikan diri," Ungkap Catur Budi Baskoro lagi. 

Dijelaskan Catur, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik terhadap tersangka dan dilakukan pengembangan, ternyata tersangka banyak melakukan tindak kejahatan.

"Tersangka sudah melakukan penggelapan di 23 TKP dalam wilayah hukum Polres Lumajang dan 1 TKP dalam wilayah  Hukum Polres Jember," jelasnya. 

Modus yang digunakan, tersangka berpura-pura meminjam kendaraan korban dengan cara menyampaikan akan digunakan untuk melihat kendaraan trucknya lalu dibawa dan dijual kepada orang lain tanpa ijin.

"Barang bukti ada 9 unit sepeda motor. Modusnya, pelaku pura pura meminjam kendaraan dan kemudian di jual ke orang lain," katanya.

Untuk saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Dimungkinkan ada pelaku lainnya yang belum tertangkap. 

"Polisi masih kembangkan, diduga ada TKP (Tempat kejadian perkara) lain yang dilakukan tersangka," Pungkas Catur. (Mam) 

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar