Peduli Warga, Babinsa Pandanarum Bersama Pemdes Bantu Pembuatan Jamban Bagi Masyarakat Miskin

Lumajang, (DOC) - Meningkatkan taraf hidup masyarat terutama warga kurang mampu yang belum memilki sarana Sanitasi yang memadai, pemerintah desa Pandanarum kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang bersama dengan Babinsa melaksanakan pembuatan jamban dirumah Parno (50) salah satu warga miskin yang tinggal diwilayah  rt. 06 rw. 07 dusun Karangjati, Kamis (20/9/2018)

Disela kegiatan Kepala desa setempat Ti`un mengatakan, pembuatan jamban yang dilakukan oleh pemerintah desa Pandanarum merupakan agenda program kerja dengan mengutamakan bagi warga kurang mampu yang selama ini tidak memiliki sarana sanitasi untuk diprogramkan pembuatannya secara swadaya bersama warga sekitar, ungkapnya.

Menurutnya, program ini didasarkan pada kondisi saat ini yang sebagaian diantara beberapa rumah tangga dalam katagori kurang mampu belum memiliki sarana sanitasi berupa jamban untuk keluarga sehingga mereka menggunakan sarana yang sangat tidak layak untuk BAB (Buang Air Besar) dan hal ini sangat rentan terhadap permasalahan bidang kesehatan serta timbulnya berbagai penyakit ditengah lingkungan tersebut, jelas Ti`un.

Kepada warga yang lain juga diharapkan juga turut memberikan peran serta dan mendukung program dari pemerintah desa karena ini merupakan swadaya dan diharapkan juga membantu dalam pelaksanaan pekerjaan secara gotong royong secara sukarela sehingga warga penerima bantuan juga merasa bebannya berkurang, pungkasnya.
   
Hal senada juga ditambahkan oleh Serda Purwanto Babinsa desa Pandanarum Koramil 0821/10 Tempeh yang juga berada dilokasi kegiatan bersama warga, bahwa pemerintah desa bersama dengan unsur yang lain berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan agar warga memiliki sarana jamban keluarga yang layak sehingga menunjang taraf kehidupan warga dalam bidang kesehatan, imbuhnya.

Pihaknya juga sangat mendukung program dari pemerintah desa dan siap membantu pelaksanaan program tersebut dengan memelopori serta mengajak warga untuk bergotong royong dalam pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu, dengan demikian sikap untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dapat tercipta ditengah lingkungan dengan baik, pungkas Serda Purwanto.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar