Kapolres Lumajang Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi
Lumajang,(DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, mengimbau masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

Hal itu ia sampaikan Kapolres Lumajang saat ditemui diruang kerjanya."Sekarang ini, memang 'media online' marak digunakan sebagai sarana menyebar luaskan berita - berita yang tidak benar, atau berita hoax oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab," kata AKBP Rachmad Iswan Nusi.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak serta merta mempercayai berita atau informasi yang beredar, sebelum menyimak dari mana sumber berita itu berasal.

"Tolong warga, untuk sama-sama dapat memilah berita yang ada dimedia online tersebut. Kroscek kebenarannya, terpercaya atau tidak. Kalau belum yakin betul, kalau bisa jangan serta - merta turut menyebar luaskan," imbuh Kapolres.

Menurutnya, dampak negatif dari penyebar berita hoax tidak hanya diterima oleh perorangan saja. Namun parahnya, kata dia bahkan bisa menimbulkan dampak sosial yang tinggi. 

"Dampak sosialnya besar. Bukan dampak menerima perorangan saja.
Kasian orang yang dirugikan," tukas AKBP Rachmad Iswan Nusi

Selain itu,  ancaman hukuman bagi penyebar berita hoax kata dia nyata. Akan menjerat secara tiba - tiba ketika terbukti ada pihak - pihak tertentu yang melakukan penyebaran berita hoax (berita palsu).

"Masyarakat jangan menelan begitu saja. Hati - hati. Para penyebar fitnah pasti akan mendapat hukuman," tegas AKBP Rachmad Iswan Nusi.

Perlu diketahui, pemberitaan hoax artinya berita paslu. Yaitu informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah - benar adanya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar