Jaga Kesehatan Generasi Muda, Personel Koramil 0821/15 Tekung Dampingi Ori Difteri Tahap 2

Lumajang,(DOC)-Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat khususnya generasi muda, Personel Koramil 0821/15 Tekung membantu pelaksanaan pemberian imunisasi Ori Difteri tahap 2 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tekung, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Peltu Sunarto, bahwa peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, keterlibatan langsung kami sebagai anggota TNI dalam pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya membantu pemerintah daerah untuk menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat khususnya generasi muda serta merupakan salah satu bentuk pelaksanaan pembinaan wilayah.

“Pemberian imunisasi ini sangat penting untuk diberikan sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh anak dari infeksi difteri,” tutur Peltu Sunarto.

Sementara itu Dra. Irawanti, Kepala SMP Negeri 1 Tekung mengatakan, saat ini sebanyak 376 siswa menerima vaksin ori difteri tahap 2 mulai dari kelas IX sampai kelas XII.

“Mewakili dewan guru serta wali murid SMP Negeri 1 Tekung kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesediaan petugas puskesmas dan anggota koramil yang telah membantu memberikan vaksin Difteri kepada siswa,” tambahnya.

“Semoga dengan pemberian vaksin ini, siswa SMP Negeri 1 Tekung terjaga kesehatannya sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi muda penerus bangsa yang sehat dan kuat,” pungkas Irawati
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar