Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Danramil 0821/14 Pronojiwo Dampingi Penilaian Akreditasi Puskesmas Tk IV

Lumajang,(DOC)-Sebagai salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehata di wilayah binaan, Danramil 0821/14 Pronojiwo mendampingi pelaksanaan kegiatan penilaian Akreditasi Puskesmas Tingkat IV yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Pronojiwo, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim penilai dari Kementrian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Povinsi Jawa Timur, Komisi D DPRD Lumajang, Muspika Pronojiwo, Kepala Desa se Kecamatan Pronojiwo serta Bidan se Kecamatan Pronojiwo.

Dalam sambutannya  dr. Sarbaini A. Karin. Skm. Mkes, tim penilai Akreditasi dari Kemtrian Kesehatan RI mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan infrastruktur puskesmas dalam melayani masyarakat.

“Pelaksanaan akreditasi ini sangat penting dilakukan untuk megetahui sejauh mana standart mutu pelayanan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta untuk megetahui standart mutu fasilitas yang dimiliki puskesmas,” jelasnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan akreditasi ini dapat memotivasi puskesmas untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih terjamin,” harap dr. Sarbaini.

Sementara itu Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Czi I Ketut Sudiarta menyampaikan dukungan atas pelaksanaan penilaian dan akreditasi bagi puskesmas khususnya bagi Puskesmas Pronojiwo.

“Bersama jajaran muspika yang lain kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, TNI khususnya Koramil 0821/14 Pronojiwo telah ada kesepakatan dengan Puskesmas Ponojiwo utnuk bekerja sama dalam pelaksanaan sosialisasi dan pelayanan kesehatan masyarakat antara lain penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), jambanisasi, Ori Difteri, dan pendampingan ibu hamil.

“Semoga dengan adanya akreditasinya ini, puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi sehingga masyarakat Pronojiwo lebih terjamin kesehatannya,” pungkas Danramil.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar