Dengan Padat Karya, Babinsa Selok Awar-awar Bersama Warga Bersihkan Lingkungan.

Lumajang, (DOC) - Guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Babinsa Selok Awar awar Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga melaksanakan padat karya pembersihan saluran air yang berada di kanan kiri jalan desa bertempat di Dusun Kebonan RT 07 RW 03 Desa Selok Awar awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (30/9/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan Eko Prasetyo selaku kepala desa setempat mengatakan bahwa sasaran utama pelaksanaan padat karya adalah saluran air yang berada di kanan kiri jalan desa serta lingkungan sekitarnya.

“Mumpung saat ini musim kemarau, kita perdalam saluran air serta kita bersihkan dari sampah dan tumbuhan liar yang dapat menyumbat saluran air sebagai persiapan agar saat musim hujan tidak terjadi penyumbatan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan lancarnya saluran air maka tidak ada lagi genangan air yang dapat dijadikan sebagai tempat bersarangnya nyamuk sehingga kesehatan warga juga dapat terjaga.

“Mewakili warga, kami sampaikan terima kasih atas peran aktif babinsa yang selalu siap membantu pelaksanaan kegiatan di wilayah Desa Selok Awar awar ini,” tutur kades.

Sementara itu Babinsa Selok Awar awar Koptu Slamet Hariadi juga mengatakan bahwa peran aktif babinsa sebagai anggota TNI dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan di wilayah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta merupakan pelaksanaan tugas binter di wilayah binaan.

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana bagi babinsa untuk lebih dekat dengan warga sehingga dapat mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan,” lanjutnya.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menanamkan dalam diri masing-masing untuk selalu peduli terhadap lingkungan sehingga kebersihan dan kesehatan dapat terpelihara,” pungkas Koptu Slamet.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar