Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Dilantik Gubenur Jawa Timur

Lumajang, (DOC) - Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. hari ini melakukan pelantikan terhadap sejumlah kepala daerah termasuk Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yakni H. Thoriqul Haq MML dan Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si 

Hal ini disampaikan Kepala Humas dan Protokol Sekretariat Pemerintah kabupaten Lumajang Azis Faturozi hari ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018 -2023 dillakukan pelantikan oleh Gubenur Jawa Timur.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur periode 2018-2023 di Grahadi Surabaya telah dilakukan persiapan dengan matang. Pelantikan rencana dimulai pukul 09:00 WIB oleh Gubernur kepada kepala daerah baik kota dan kabupaten pemenang Pilkada 2018.

Hasil rapat hari Selasa tanggal 18 September kemarin laporan kesiapan pelantikan yang disampaikan ke Plh Bupati Gawat Sudarmanto oleh beberapa kepala satuan kerja telah mencapai 100 persen artinya tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

"Sebenarnya sempat pelantikan di bagi dua sesen pagi dan siang namun hasil rapat terakhir memutuskan dilakukan serentak pagi pukul 90:00 WIB sampai dengan 10:30 WIB, setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten kemungkinan rangkaian acara sampai sekitar pukul 12:30 WIB. sementara kesiapan dari bupati dan wakil bupati yang akan dilantik semua sudah sarapan dan prasarana dipastikan sudah siap,"Katanya Senin (24/09/2018)

Lebih jauh Azis juga mengatakan pengantar iring-iringan masing-masing kabupaten atau kota yang mendapat fasilitas masuk 37 orang yang didalamnya termasuk bupati dan wakil bupati sebelumnya, Korkopimda terdiri dari Dandim, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri, Ketua DPRD dan wakilnya, Sekda, Asisten Pemerintahan, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan dan Dekranasda

Azis juga menjelaskan media massa dari masing-masing kota dan kabupaten yang ikut rombongan pelantikan tidak diperbolehkan masuk di ruang yang sudah dipersiapkan sebagai tempat pelatihan dengan keterbatasan tempat.

"Seperti Kabag atau Asisten tidak masuk ruang utama hanya di halaman Grahadi," ujarnya.

Agenda bupati dan wakil bupati sesampainya di Lumajang, Sepulang dari pelantikan Bupati dan Wakil bupati langsung menuju rumah dinas masing-masing dan mengundang masyarakat sekitar rumah dinas mereka berdua sebagai masyarakat baru di RT dan RW di lingkungan mereka bertugas atau kata jawa "kulonuwun" atau permisi dulu sebelum menempati rumah dinas.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar