Bersihkan Jalan Dan Sungai, Babinsa Rogotrunan Bersama Gelar Karya Bakti

Lumajang, (DOC) - Guna menciptakan lingkungan yang bersih untuk menunjang kesehatan masyarakat, Babinsa kelurahan Rogotrunan kecamatan kota Lumajang bersama dengan warga masyarakat menggelar karya bakti bersama di jl. Juanda dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, Minggu (23/9/2018)

Selain dihadiri oleh seluruh pejabat kelurahan bersama unsur tiga pilarnya, kegiatan tersebut  juga dihadiri oleh beberapa staf kecamatan Lumajang dan beberapa dinas terkait yang ada di wilayah setempat serta partisipasi dari berbagai elemen masyarakat berbagai kalangan turut serta dalam pelaksanaan karya bakti.

Serda Abdul Azis Babinsa kelurahan Rogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang mengatakan, kegiatan bersama dengan warga masyarakat yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat ditengah lingkungan guna menunjang dibidang kesehatan warga,  ujarnya.

Sasaran yang dicapai dalam pelaksanaan kegiatan saat ini adalah pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 250  m dan pembersihan lingkungan sungai yang ada di jalan Juanda sepanjang 500 m sampai dengan wilayah perbatasan antara kelurahan Rogotrunan dan Tompokersan agar terbebas dari sampah serta melancarkan aliran air sungai yang ada didalamnya, jelas Serda Azis. 

Ia juga menambahkan, pembersihan lingkungan sungai ini juga bertujuan untuk mempersiapkan musim hujan bila sewaktu-waktu tiba sehingga sungai sudah bersih dari sampah yang dapat menyumbat aliran airnya, mengingat pada musim hujan sebelumnya wilayah ini dilanda longsor dibeberapa tebing sungai yang dapat mengancam terjadinya banjir dipemukiman warga, terangnya. 

Apresiasi yang tinggi juga diungkapkan oleh Serda Abdul Azis dengan keikutsertaan dari warga yang cukup antusias dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, "hal ini menunjukkan bahwa masyarakat masih sangat sadar tentang kebersihan lingkungan yang menjadi tanggungjawab bersama",  imbuhnya.

Muda-mudahan dengan tingkat kesadaran yang tinggi ditengah masyarakat ini selalu dipertahankan, mengingat semuanya juga harus memiliki peran untuk menciptakan lingkungannya menjadi bersih, bebas dari penyakit yang dapat mengancam serta secara bersama-sama sepakat untuk merealisasikan pola hidup sehat,  pungkas Serda Azis.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar