Babinsa Sidomulyo Normalisasi Saluran Embung Bersama Warga

Lumajang, (DOC) - Pengembangan potensi wilayah di segala bidang merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pemerintah Desa Sidomulyo KecamatanPronojiwo yang berupaya untuk mengembangkan potensi alam diwilayahnya.

Guna menunjang hal tersebut, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti normalilasi embung yang berada di Dusun Kebonsenin Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Kamis (27/9/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan Paiman Kepala Desa Sidomulyo mengatakan bahwa keberadaan embung di Dusun Kebonsenin tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai sarana penunjang pengairan lahan pertanian warga.

“Ke depan, lokasi embung ini akan digunakan sebagai lokasi wisata yang pelaksana operasionalnya akan ditangani langsung oleh desa dan hasilnya nanti akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah aktif membantu dan mendukung setiap program kemasyarakatan yang telah direncanakan oleh desa, semoga apa yang telah diprogramkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sidomulyo,” tutur Kades.

Sementara itu Babinsa Desa Sidomulyo Sertu Supardi juga menambahkan bahwa pelaksanaan normalisasi embung difokuskan pada pengerukan pasir dan batu dari dasar embung serta perataan tanah di sampingnya.

Dirinya juga berpesan agar pemanfaatan embung ini hendaknya terlebih dahulu dilaksanakan musyawarah dengan masyarakat sekitar agar tidak terjadi pertentangan di kemudian hari.

“Sebagai babinsa, kami akan selalu mendukung dan membantu mensukseskan setiap program pemerintah desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

“Keberhasilan setiap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak lepas dari peran aktif semua lapisan masyarakat, untuk itu mari bersama kita bantu dan kita dukung setiap program yang ada sehingga setiap program yang ada dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada hambatan,” ajak Sertu Supardi.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar