Babinsa Sememu Dukung Perayaan Tahun Baru Islam.


Lumajang, (DOC) - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian melaksanaan pengamanan jalannya kegiatan pawai ta’aruf tingkat Paud, MI, MTs, MA, dan SD se Desa Sememu yang di laksanakan di Lapangan Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rabu (12/9/2018).

Khoiroji, Ketua LKMD Sememu yang juga sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 kemarin.

“Sekitar 1500 peserta dari siswa Paud, SD, MI, MTs, dan MA se Desa Sememu ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini,” ungkapnya.

“Dengan perayaan ini diharapkan masyarakat khususnya generasi muda sekarang dapat mengerti dan megetahui hari besar agama Islam serta diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT,” tutur Khoiroji.

Sementara itu Babinsa Sememu Serda Faisol Ahmadi disela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah berkewajiban untuk ikut serta berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa binaan.

“ketertiban dan kelancaran kegiatan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan pribadi sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan,” Pungkasnya.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar