Apel Gelar Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Lumajang

Lumajang, (DOC) - Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Kabupaten Lumajang

Apel gelar dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswanusi ,Wakapolres, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi. Agus Iskarman, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Lumajang, Susiyanto, SH.

Sedangkan pasukan apel terdiri dari Kodim 0821 Lumajang, anggota Polres,  dan Polsek jajaran, Dishub, Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswanusi. S.I.K., membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, H. Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut di selenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. 

"Dengan demikian Pemilu tahun 2019 agar dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Operasi itu diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif, yang di dukung kegiatan intelejen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi - fungsi Kepolisian, dalam bentuk kesatuan tugas, tingkat pusat, tingkat daerah, dan tingkat Polres.          

"Selaku kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, kembali saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," ujarnya.

Tito menekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan di antaranya, perkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai serta menjaga netralitas Polri dan TNI.  

Diingatkan, agar menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar