Tanggulangi Wabah DB, Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang Gelar PSN

Lumajang, (DOC) - Guna mewujudkan lingkungan yang bersih ditengah masyarakat dari sarang nyamuk yang dapat menyebabkan mewabahnya penyakit DB, Babinsa  Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang bersama  dengan seluruh jajaran kelurahan dan bidan Puskesmas Lumajang melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk ), Sabtu (11/8/2018)

Kegiatan yang difokuskan di wilayah rw. 16 atau tepatnya dilingkungan jalan Hos Cokro Aminoto kelurahan Tompokersan kecamatan Lumajang dilakukan dengan mengecek setiap rumah warga terutama tempat penampungan air yang sangat berpotensi dijadikan tempat atau sarang nyamuk untuk bertelur.

Koptu Khoirul Huda Babinsa setempat yang terjun dilokasi kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama dengan mengecek bak penampung air terutama pada kamar mandi sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya wabah penyakit DB (Demam Berdarah) yang sewaktu-waktu dapat mengancam ditengah pemukiman warga, ujarnya.

"Setelah kegiatan pemeriksaan bak penampung yang ada didalam kamar mandi di wilayah rw. 06, kita bersama tim telah menemukan adanya beberapa bak mandi milik warga yang terindikasi adanya jentik-jentik nyamuk karena selama ini sudah dijadikan sebagai sarang untuk bertelur", terang Koptu Khoirul.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi cuaca yang tidak menentu ini agar warga selalu memperhatikan tempat-tempat yang berpotensi dijadikan sarang perkembangbiakan nyamuk DB dengan memperhatikan lingkungan tempat tinggal terutama pada tempat air yang tergenang dan selalu menguras serta membersihkan bak mandi setiap seminggu sekali, tambahnya. 

Budayakan pola hidup sehat dengan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal agar tidak dijadikan sarang nyamuk untuk berkembang biak sehingga wabah penyakit demam berdarah dapat diantisipasi sedini mungkin, pungkas Koptu Khoirul.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar