Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Personel Kodim 0821 Latih PBB Siswa SD Ditotrunan

Lumajang,(DOC)-Guna menanamkan kedisplinan sejak usia dini pada siswa sekolah, personel Kodim 0821 memberikan materi pelatihan PBB pada siswa SD Ditotrunan 01 kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang yang diselenggarakan di Alun-alun kota Lumajang, Senin (13/8/2018)

Puluhan siswa siswi SD terlihat cukup antusias dan bersemangat ketika Serka Tri Puji dan Serka Supriyadi Personel dari Kodim 0821 memberikan arahan dan bimbingan tentang materi yang diajarkanya. 

"Pentingnya sejak usia dini pada anak-anak untuk melatih kedisiplinan agar mereka terbiasa dengan suatu aturan atau tata tertib yang berlaku baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing", ujar Serka Tri Puji saat jeda latihan.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk mewujudkan sikap tersebut materi yang paling efektif diberikan adalah pelatihan dasar PBB, karena latihan ini sudah mencakup banyak hal diantaranya adalah untuk membentuk kepribadian watak dan sifat yang berbudi luhur untuk menumbuhkan sikap yang memeliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan serta memiliki rasa kebersamaan yang kompak antar sesama teman, terangnya. 

Materi yang diberikan dalam pelatihan dasar PBB meliputi gerakan ditempat dan gerakan berjalan dengan menggunakan langkah yang sudah menjadi standard dan aturan PBB untuk melatih ketahanan dan kekuatan fisik sebagai bekal awal membentuk karakter yang berdisiplin, tambahnya. 

Sementara Drs.  M.  Yusuf selaku kepala sekolah SD Ditotrunan 01 mengungkapkan terimakasih kepada personel Kodim 0821 yang telah memberikan pembinaan dengan mengajarkan materi PBB. 

"terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 0821 yang sudah memberikan pembinaan bagi para siswa, acara pelatihan ini juga sebagai bentuk untuk menyiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 
tahun 2018 yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,  ujarnya.

Ia juga menyampaikan, yang terpenting dari pelatihan ini adalah dapat diserap oleh para siswa sehingga bisa diterapkan baik dilingkungan sekolah maupun di sekitar tempat tinggal masing-masing, syukur kalau anak-anak bisa meraih juara adalah sebuah prestasi bagi mereka dan kebanggaan semuanya, harap Yusuf.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar