Sukseskan Program KB, Koramil 0821/13 Dukung Kampung KB Desa Kunir Kidul

Lumajang,(DOC)-Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu yakni terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dilakukan secara sistematis.

Di Kecamatan Kunir saat ini telah memiliki 1 Kampung Keluarga Berencana (KB) pasca telah di canangkan oleh Bupati Lumajang Drs. As`at, M.  Ag bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Tutuk As`at beberapa waktu yang lalu sebagai pondasi penting peletakan gerakan KB di wilayah Kabupaten Lumajang.
 

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Sudirman dalam rangka pemantapan kinerja kelompok Kampung KB Desa Kunir Kidul bertempat di Balai Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir, Rabu (9/8/2018)
 

"Ini merupakan bentuk motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja demi menyiapkan kesejahteraan masyarakat," kata Danramil Kunir.
 

Menurutnya, Kampung KB pada awalnya telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 di Cirebon, Jawa Barat, yang melatarbelakangi semangat untuk membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara dan  Lumajang merupakan kabupaten yang dinilai sukses menekan angka kelahiran terbukti dengan diraihnya Manggala Karya Kencana, beberapa waktu lalu, terang Kapten Sudirman.

Menurut Koordinator Pengawas PLKB Kecamatan Kunir Drs. Suhirjan  mengatakan, kerja sama antar Dinas Instansi terkait sangat perlu di lakukan untuk menyukseskan kegiatan Kampung KB di Kecamatan Kunir "harapannya dengan pelaksanaan Kampung KB, maka akan terwujud keluarga kecil sejahtera dan bahagia," katanya.
 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Kunir Kidul Hasyim Nawawi  secara khusus meminta kepada PKK, Posyandu Gerbangmas PKBD dan Sub PKBD serta warga masyarakat lainnya untuk berperan aktif untuk berpartisipasi dan mengambangkan Kampung KB ini karena mustahil akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak.
 

"Kami harus menyiapkan diri, menyiapkan generas yang tangguh, tegar dan kuat. Kampung KB itu diharapkan menjadi kampung yang meneladani kampung di sekitarnya," harap Hasim.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar