Ratusan Warga Saksikan karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Desa Lempeni


Lumajang,(DOC)-Ratusan warga memadati di beberapa titik jalan raya Lempeni. Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018).

Orang tua, muda hingga anak kecil tumpah ruah dan bersuka cita untuk menyaksikan karnaval dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai sejak siang hingga malam diikuti puluhan peserta mulai dari tingkat pelajar MAN,SD,TK,Paud dan warga di wilayah Desa Lempeni. Mereka menampilkan berbagai macam kreasi mulai kesenian, budaya, serta Los carnival.



Ada yang berjalan kaki, mengendarai becak hias, sampai menumpang kereta kelinci. Perayaan kemerdekaan semacam ini memang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat.

 
Menjelang siang acara dimulai, ribuan orang terus berdatangan memadati lokas yang dijadikan rute perjalanan para peserta karnaval. Sementara jalan menuju Pasirian maupun sebaliknya di tutup, melewati jalur alternatif.

Sementara itu, seorang warga, Andik (25) mengaku senang menyaksikan hiburan karnaval. Ia beseta keluarganya selalu menyempatkan diri untuk menonton karnaval.



"Setiap ada karnaval saya pasti menonton. Harapan saya semoga kreasi yang ditampilkan terus lebih baok dari tahun-ke tahunm," Pungkas Andik.

Hal senada di sampaikan Nur Hayati, warga Dusun Kebonan, Desa Lempeni, yang ikut meramaikan karnaval tersebut terlihat semangat. Ia mengikuti karnaval dengan mengenakan baju putih bersama anaknya memakai baju tentara.

"Saya pake baju putih, ikut karnaval buat ngeramein acara. Kan kita mau menyambut HUT RI," ujarnya.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar