Polisi Tangkap Lima Pelaku Pencuri Hp di Wisata Pantai Bambang

Lumajang,(DOC)-Satreskrim Polres Lumajang berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan.

Lima pelaku ditangkap pada Jumat (24/8/2018) dini hari sekira pukul 01.00 Wib. Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

Kelima pelaku yakni Timan (33), Adi Purwanto (21), M Misholeh A (16, Nurul Hakiki (17), Irfan Efendi (19) langsung diamankan ke Mapolres Lumajang.

"Kelima pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban dengan LP/110/VI/2018/JATIM/RES LMJ/SEK PSR
 pada 23 Juni 2018," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran.

Hasran menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil penyelidikan unit Resmob. Dari hasil penyelidikan itu polisi berhasil mengamankan Sujarwoto.

Dari tangan Sujarwoto polisi berhasil menyita sebuah Handpone Samsung Galaxi J2 yang diduga dari hasil kejahatan.

"Dari pengakuan Sujarwoto dia mendapatkan Hp tersebut membli dari tersangka Adi Purwanto sebesar Rp 250 ribu," jelas AKP Hasran.

Setelah itu, sekitar pukul 01.00 petugas melakukan penangkapan terhadap Adi Purwanto dirumahnya di Dusun Rekesan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian. Petugas langsung introgasi tersangka, dan mengakui melakukan aksinya bersama Timan, Irfan, Haqiqi, Soleh.

"Mereka berhasil ditangkap polisi sekitar pukul 01.30 Wib dirumahnya masing-masing. Namun polisi saat melakukan penangkapan terhadap W sedang tidak ada dirumah dan saat ini masih dalam pengejaran dan di tetapkan sebagai DPO" ungkap AKP Hasran.

Kasat Reskrim menjelaskan, awalnya ke lima pelaku mendatangi tenda korban di pantai wisata Pantai Bambang, Desa Bagu, Dan salah satu pelaku membawa pedang kemudian memukul korban dan meminta HP milik korban. "Setelah mendapat hp pelaku langsung merusak tenda milik korban," terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 362 KUHP yakni, barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

"Barang bukti berhasil diamankan yaitu satu unit Hp Hp Merk Samsung Galaxy J2, dan 3 buah Dosbok hp merk, Spc, Vivo y53, Dan samsung galaxy J2," tandas AKP Hasran. (Mam)




Posting Komentar

0 Komentar