Petugas Gabungan Gelar Ops Sadar Keselamatan Dan Ketertiban Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Raya 2018

Lumajang,(DOC)-Petugas kepolisian bersama Dinas  Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur melaksanakan perasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan raya tahun 2018 secara gabungan di timbangan Klakah, Kecamamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Senin (13/8/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas Polsek Klakah, personil sat lantas Polres Lumajang, Polisi Militer, dan kejaksaan Negeri, Dishub Lumajang, Dishub Propvinsi, Dispenda.

Seluruh kendaraan baik kendaraan roda empat dan maupun roda dua yang melintasi dijalan tersebut satu persatu-satu diperhentikan dan diperiksa kelengkapannya.

Hasilnya petugas Satlantas berhasil menilang 67 kendaraan dengan rincian sepeda motor 40, Pick up 12, truk 5, tronton 5, dan bus 5.

Pembayaran denda dan tilang dilaksanakan saat itu juga di tempat operasi berlangsung oleh jaksa dan hakim.

Neken Tarigan, Kasi Pengendalian Pengawasan UPT LLAJ Jember mengatakan, untuk menekan angka pelanggaran terhadap perizinan angkutan umum, supaya terpenuhi persyaratan teknis dan laik jalan pada kendaraan bermotor.

"Kami berharap dengan adanya operasi ini dapat menekan terjadinya angka kecelakaan mengingat awal kecelakaan bermula dari adanya suatu pelanggaran lalu lintas," papar Tarigan.

Dia menambahkan, dari operasi langsung sejumlah pengendara yang pelanggar lansung sidang ditempat."Pelanggaran yang disidang tempat ada 53. Pelanggaran macam-macam ada kendaraan roda dua maupun roda empat" ujar Tarigan. (Mam)





Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar