Perlancar Sarana Pertanian, Babinsa Condro Rabat Jalan Tani Bersama Warga

Lumajang,(DOC)- Dalam rangka mendukung dan memperlancar distribusi pertaian mulai dari pendistribusian pupuk, benih, maupun hasil pertanian, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga setemat melaksanakan rabat jalan tani sepanjang 150 meter, minggu (12/08/2018).

Menurut Suprino,S.Sos., kepala desa setempat yang juga hadir dalam pelaksanaan kegiatan mengatakan pelaksanaan rabat jalan tani sepanjang 150 meter yang bertempat di Dusun Pucangranggah Desa Condro Kecamatan Pasirian bertujuan untuk memperlancar aktivitas petani sehari-hari.

“Bersama dengan masyarakat, babinsa serta perangkat desa kita laksanakan rabat jalan ini bertujuan agar segala aktivitas petani dapat berjalan lancar sehingga upaya peningkatan pertanian dapat tercapai," tambahnya.

"Diharapkan dengan dibangunnya jalan usaha tani ini dapat meningkatkan produktifitas pertanian Desa Condro sehingga dapat turut serta mensukseskan swasembada pangan nasional," harap kades.

Sementara itu Serda Na'im selaku Babinsa Condro juga mengatakan bahwa rabat jalan tani ini dimaksudkan untuk mendukung program peningkatan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Sudah menjadi kewajiban bagi babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk selalu berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

"Semoga dengan dirabatnya jalan tani ini dapat memberikan motivasi kepada petani untuk lebih giat dalam meningkatkan hasil pertaniannya," pungkas Serda Naim.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar