Pasca Gempa, GMNI Dirikan 2 Posko di Lombok Utara

Lombok Utara (DOC) Untuk membantu korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mendirikan 2 posko GMNI peduli Lombok di Dusun Telaga Wareng, Desa Pemenang Barat, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara dan di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara.

Dengan pendirian 2 posko tersebut, diharapkan bantuan akan cepat tersalurkan  ke masyarakat yang berada di Kec. Pemenang dan Kec. Tanjung.

Yohana Maris Budianti Ketua Bidang Sosial, Kesehatan dan Bencana Alam DPP GMNI mengatakan, posko GMNI Peduli Lombok didirikan atas dasar kepedulian GMNI terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di Lombok ini.

"Kami semua tergerak untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat dan kader GMNI diseluruh Indonesia," ujarnya.

Setelah musibah gempa bumi melanda Lombok seluruh cabang GMNI di Indonesia bergerak untuk menggalang donasi, selanjutnya hasil penggalangan dana langsung dikumpulkan ke rekening DPP GMNI dan rekening DPC GMNI Mataram.

Lebih lanjut Yohana menjelaskan selain distribusi logistik fokus kegiatan yang dilakukan teman-teman GMNI yang terjun ke Lombok adalah kesehatan, trauma healing, pembuatan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) umum dan tempat pembuangan sampah sementara. Saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan DPC GMNI Mataram, DPC GMNI Pontianak, DPD GMNI Jawa Timur dan DPC GMNI Lumajang yang bersama-sama terjun langsung membantu saudara kita di Lombok dan saya juga mengundang seluruh cabang GMNI untuk mengirimkan kader-kadernya untuk bersama-sama membantu penyaluran bantuan ke lokasi pengungsian.

Sementara itu Mohammad Ageng Dendy Setiawan Ketua DPD GMNI Jawa Timur yang juga menjadi Koordinator Logistik di posko GMNI Peduli Lombok menjelaskan bahwa kebutuhan logistik masyarakat sangat kurang khususnya di pengungsian yang berada di daerah terpencil seperti di perbukitan selain itu harga sembako di wilayah Kota Mataram harganya sudah melambung tinggi sehingga kami untuk pembelian logistik harus ke Kab. Lombok Barat. Selain itu kelangkaan terpal dan selimut di beberapa kabupaten di Lombok membuat kami kesulitan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat dan cabang-cabang GMNI yang akan menyalurkan donasinya agar donasinya dapat berupa terpal dan selimut" terangnya.

Hal senada juga disampaikan Al Mukmin Ketua DPC GMNI Mataram bahwa kebutuhan yang mendesak terpal dan selimut, saya juga sangat berterima kasih kepada Baim, Fudi dan seluruh kader GMNI Mataram yang telah bekerja keras untuk misi kemanusiaan ini tak lupa saya mewakili pengurus DPC GMNI Mataram mengucapkan banyak terima kasih kepada DPP GMNI, DPD GMNI Jawa Timur, DPC GMNI Pontianak dan DPC GMNI Lumajang yang telah yang telah bersama-sama menjadi tim relawan kemanusiaan di Lombok ini.

"Kepada masyarakat dan seluruh kader Nasionalis saya mengajak untuk membantu meringankan beban saudara kita korban gempa bumi di Lombok bisa menyalurkan bantuan melalui DPC GMNI Mataram dengan nomor rekening BRI 2070-01-016056-50-3 atas nama Fudi Informasi lebih lanjut 082340330984 (Al Mukmin) atau 082339150003 (Fudi). Kita semua berharap, saudara kita di Lombok diberi ketabahan dan bangkit kembali menata kehidupan yang akan datang“tuturnya.

Jurnalis Warga: Yopi Aris Widiyanto (Alumni GMNI Univ. Negeri Malang).

Posting Komentar

0 Komentar