Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD Ke-102 di Kecamatan Pasrujambe

Lumajang,(DOC)-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang hari Rabu (8/8/2018) resmi ditutup.

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman di lapangan Desa Pasrujambe.

Dalam upacara tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman  membacakan sambutan pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran lebih jauh salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan melalui pembangunan potensi yang ada di pedesaan.

"Harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan pertumbuhan kemandirian Desa secara berkelanjutan Salah satu peranan TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan tmmd 102 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari Mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018," tuturnya.



Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat pendek yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan Wahana untuk menggunakan kembali semangat gotong royong rasa cinta tanah air dewasa kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi milenial terkait hal tersebut tema yang diangkat dalam tembok 102 tahun 2018 ini yaitu Manunggal membangun karakter generasi milenial.

"kondisi generasi muda saat ini dan semakin modern seiring dengan kemajuan teknologi moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif inovatif berjiwa nasionalis," ucap Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

Masih dalam sambutannya, tidak terasa 30 hari kegiatan TMMD telah selesai dilaksanakan. Selaras dengan Tema TNI Manunggal Rakyat membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, saya berharap tidak hanya menghasilkan pembangunan fisik saja tetapi menghasilkan output masyarakat yang kompetitif sebagai sasaran non fisik.

"Kita dituntut memelihara potensi bangsa. Sehingga dalam mewujudkan potensi bangsa harus terus dikembangkan jiwa kebangsaan," ujar Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

Selepas upacara penutupan, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan meresmikan hasil pelaksanaan TMMD ke 102 Lumajang yang secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan rangkaian bunga yang dilaksanakan di pintu masuk Jalan Brawijaya yang berada di Dusun Jabon.

Selepas peresmian, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan berkenan meninjau lokasi jembatan dan lokasi RTLH serta musholla yang telah direhap oleh Satgas TMMD 102 Lumajang.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar