Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman Resmikan Jalan Brawijaya

Pangdam V Brawijaya potong pita di pintu masuk
Lumajang,(DOC)-Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tepatnya di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Rabu (8/8/2018).

Adapun kegiatan program TMMD ke 102 tahun 2018, yang selesai dilaksanakan yakni meliputi fisik dan non fisik seperti penerobosan jalan baru sepanjang 700 meter dengan 4 meter untuk menghubungkan dua Dusun yakni Dusun Jabon dan Tulungrejo. Kemudian pembangunan RTLH sebanyak 10 rumah dan dua pembangunan mushola.



Untuk sasaran kegiatan non fisik, dalam program TMMD juga dilakukan bakti sosial seperti pengobatan bagi warga yang berada dilokasi kegiatan disertai pemberian bantuan untuk warga kurang mampu di kawasan itu, dan bantuan fasilitas untuk rumah ibadah.

Pangdam/VBrawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., usai menutup kegiatan TMMD tersebut, menyempatkan untuk melakukan peninjauan jalan yang sudah selesai dikerjakan sejak sebulan terakhir dan lokasi RTLH serta musholla yang telah direhap oleh Satgas TMMD 102 Lumajang.


Di Lokasi tersebut juga dilaksanakan peresmian jalan Brawijaya yang menghubungkan Dusun Jabon sampai Dusun Tulungrejo dengan panjang kurang lebih 700 meter. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Brawijaya dan pengguntingan untaian bunga melati oleh Pangdam V Bawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., di sepanjang jalan tersebut telah dibangun drainase, gorong-gorong, tanggul penahan dan jembatan.

Di sekitar jembatan itu juga, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda Kab. Lumajang melakukan penanaman durian yang berjumlah 100 pohon yang ditanam secara simbolis sebanyak 5 pohon. Setelah itu, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., beserta rombongan menuju pintu gerbang Jl. Brawijaya bergabung dengan masyarakat Dsn. Jabon dan Dusun Tulungrejo untuk malaksanakan prosesi tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur dilaksanakan TMMD ke 102 Th 2018.


Pembangunan jalan tersebut merupakan kebanggaan dari Kodam V Brawijaya yang diberi nama Jl. Brawijaya sesuai dengan nama Komando Daerah Militer V Brawijaya.
 

"Saya meminta maaf apabila ada anggota TNI selama melaksanakan kegiatan di wilayah Pasrujambe ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan di hati," ujar Pangdam V Bawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A.,(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar