Mengenal Lebih Dekat WR Supratman, Pemkab Lumajang Adakan Nobar Film Wage

Lumajang (DOC) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, Pemerintah Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan PT. OPSHID MEDIA UNTUK INDONESIA RAYA mengadakan nonton bareng (nobar) film perjuangan berjudul WAGE Sabtu (18/08).

Acara tersebut bertempat di Alun-Alun Lumajang dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Lumajang mulai dari pelajar hingga mahasiswa tak terkecuali instansi pemerintahan seperti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang.

Wage sendiri adalah film perjuangan garapan sutradara John De-Rantau yang mengisahkan tentang bagaimana perjuangan Wage Rudolf (WR) Supratman dalam menciptakan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (WR) Supratman adalah salah satu dari 283 Pahlawan Nasional yang dikenal jenius, peduli dan totalitas berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sementara ini, banyak masyarakat Indonesia yang masih belum mengetahui tentang bagaimana perjuangan WR Supratman hingga berhasil menciptakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Padahal Lagunya sendiri sering dinyanyikan setiap saat. Tapi mereka itu tidak tau siapa sebenarnya sosok WAGE itu sendiri” Ujar Ivan Nugroho selaku Direktur PT OPSHID media.

Beliau juga berharap dengan mencermati film Wage, generasi muda bangsa ini setidak tidaknya totalitas dalam mencintai bangsanya. Boleh saja mereka suka dengan film barat, tapi jangan sampai lupa dengan identitas bangsanya.

Jurnalis Warga: Ananda Salsabila Kenyo (Siswi SMK Muhammadiyah Lumajang).°°

Posting Komentar

0 Komentar